Belakangan ini baju couple memang sedang menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat. Baju untuk couple ini bukan hanya dipakai oleh anak muda saja, melainkan kalangan masyarakat secara umum seperti orang tua pun juga suka memakainya. Namun jangan berfikir jika baju pasangan ini hanya terbatas pada kaos dengan kata-kata cinta saja karena batik pun juga memiliki batik couple yang juga biasa disebut dengan batik sarimbit.

Baju untuk pasangan ini merupakan hal sederhana namun tetap istimewa. Hal ini lantaran baju yang serasi ini bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Anda bangga memiliki pasangan ketika memakainya berdua. Namun memilih baju couple ini pun bukan hal yang sepele karena juga harus mempertimbangkan faktor usia sehingga bisa memilih baju pasangan yang tepat. Berikut ini beberapa tips tepat untuk memilih baju untuk couple sesuai usia Anda:

1. Tujuan penggunaan.

Meskipun baju untuk pasangan ini merupakan busana yang kerap dipandang sebagai busana biasa, namun tujuan penggunaan busana ini juga tetap harus ditetapkan. Untuk anak muda, maka sah-sah saja memilih kaos karena tujuan penggunaannya yang memang untuk acara kasual. Namun berbeda dengan orang dewasa yang memakainya karena baju pasangan ini bisa dipilih dengan tipe batik sehingga dapat dipergunakan dalam acara formal seperti menghadiri undangan.

2. Kenyamanan bahan pakaian.

Selain itu jangan lupakan kenyamanan diri dengan memilih jenis bahan pakaian yang nyaman. Anda bisa memilih bahan katun untuk lebih aman karena bahan katun bisa lebih mampu menyerap keringat dengan baik. Dengan memilih bahan pakaian yang tepat, maka tampilan Anda tetap menawan, namun tidak mengabaikan faktor kenyamanan.

3. Motif yang sesuai karakter.

Selanjutnya pilihlah baju berpasangan ini dengan motif yang disukai oleh Anda berdua, jangan hanya sepihak saja karena hal ini bisa membuat ketidaknyamanan satu sama lain. Untuk menghindarinya, ada baiknya untuk memilih motif di baju tersebut dengan motif yang biasa atau netral sehingga bisa dipakai oleh Anda dan pasangan. Untuk baju batik, Anda justru lebih bisa memilih banyak sekali motif dari batik nusantara yang begitu beragam.

4. Warna yang cocok.

Masalah warna yang sebetulnya sederhana ini terkadang juga bisa menjadi masalah ketika memilih pakaian couple. Meski memang hampir semua warna selalu cocok untuk wanita, namun tidak semua warna bisa cocok untuk pria. Misalnya saja warna pink yang akan sangat cantik jika dipakai wanita namun kurang sesuai jika dipakai oleh para pria. Untuk itu pemilihan warnanya juga harus bijak dengan mempertimbangkan pemakaian dari kedua belah pihak.

5. Model pakaian.

Untuk model pakaian bisa disesuaikan dengan selera. Jika Anda menginginkan agar baju berpasangan tersebut bisa dipakai untuk acara formal baik anak muda maupun dewasa, maka hindari memilih model T-shirt dan bisa memilih baju batik saja. Tetapi jika memang hanya ingin dipakai dalam acara jalan-jalan, maka model kaos ini akan cocok.

Itulah beberapa tips tepat dalam memilih baju couple sesuai dengan usia. Bijak dalam memilih baju untuk berpasangan ini juga nantinya akan mempengaruhi harganya. Tidak semua baju sarimbit atau couple selalu mahal karena banyak juga baju yang terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa memilih model lainnya seperti model kemeja, baju flannel couple dan masih banyak lagi pilihan yang tersedia. Untuk beli baju couple terbaru? Beli ja di Bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *