Toyota menampilkan Yaris 2019 dengan nama baru dan wajah baru. Dulu, desain Yaris ini dikenal sebagai Scion IA sebelum berubah menjadi Yaris IA. Hal itu jadi yang pertama menarik perhatian.

Dikutip dari laman carscoops.com, bagian depan, tidak banyak yang berubah dengan grill honeycomb yang luas dan satu set lampu. Namun, Toyota belum merilis gambar yang menunjukkan bagian belakang sedan Yaris baru tersebut. Tetapi yang pasti interior dirombak.

Untuk bagian interior, Yaris keluaran 2019 ini dilengkapi dengan sistem multimedia layar sentuh 7,0 inci dengan voice recognition, remote interface, steering wheel controls dan koneksi bluetooth.

Selain itu, ada juga kamera cadangan, sistem suara enam speaker, colokan audio tambahan, port USB, dan percobaan akses lengkap SiriusXM gratis selama 3 bulan.

Ada beberapa tipe Yaris 2019 ini yakni tipe L, LE, dan XLE premium. Membedakan model XLE Premium dari kelas yang lebih rendah adalah kursi depan berlapis kulit sintetis, setir dilapisi kulit, kontrol cuaca otomatis, lampu depan LED otomatis, wiper penginderaan hujan.

Baik tipe LE maupun XLE terdapat lampu kabut sebagai standar, dan heated wing mirrors dengan LED turn-signal indicates. Untuk power mirrors merupakan bawaan dari setiap tipe L

Yaris 2019 ini terdapat tujuh warna termasuk Frost, Chromium, Graphite, Stealth, Sapphire, Pulse, dan Icicle.

Semua varian Yaris dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan dan ada juga yang bertansmisi otomatis.

Mesin tersebut bisa menyalurkan 106 hp pada 6000 rpm dan 103 lb-ft torsi dari 4000 rpm.

Dalam Yaris 2019 ini terdapat sistem keamanan standar termasuk Kontrol Stabilitas Dinamis, Sistem Kontrol Traksi, Sistem Pre-Collision Kecepatan Rendah, dan Sistem Rem Over-Ride.

Penjualan sedan Yaris 2019 akan dimulai pada musim gugur ini. Untuk harga belum diumumkan. Namun sayangnya belum diketahui kapan mobil ini masuk Indonesi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *