Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan mengucapkan kata umpatan yang ditujukan untuk Kementerian Agama. Hal itu ia katakan saat membahas kasus penipuan ibadah Umrah dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPR dengan Jaksa Agung HM Prasetyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

“Berikutnya mengenai masalah travel yang bodong tadi Pak. Saya satu komisi satu bulan sama ini pak, ini masalah dapil. Pak. Yang dicari jangan kayak tadi Bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya Pak. Ini Kementerian Agama ‘bangsat’ Pak semuanya Pak,” Kata Arteria di Lokasi, Rabu (28/3).

Menurut Arteria dirinya sudah berulang kali mengingatkan penanganan kasus penipuan ibadah umrah ini ke Menteri Agama Lukman Hakin Syaifuddin. Namun ia tidak mendapatkan jawaban yang pasti terkait penanganan kasus tersebut.

“Saya buka-bukaan, ini saya sama Pak menteri saya ngomong sama Pak, Menteri Agama. Malah dikatakan makasih Mas Arteri saya diingatkan. Kementerian pariwisata sama Pak,” ungkapnya.

Mantan Anggota Komisi VIII ini menegaskan, seharusnya negara hadir dan turut andil untuk mengatasi masalah itu. Ia juga berharap Kejaksaan bisa menindak tegas para pelaku penipuan berkedok perjalanan ibadah Haji atau Umrah.

“Yang dicari jangan inventarisasi pencegahannya Pak,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *