Pastinya kini siapa saja sering menggunakan smartphone atau handphone yang dimiliki untuk mendengarkan musik. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memutar file musik baik yang ada di memory smartphone maupun yang ada di internet. Penggunaan smartphone ini membuat semua orang semakin enggan meninggalkannya karena bukan hanya fitur komunikasi namun juga fitur hiburan yang bisa diberikan kapanpun dan dimanapun. Akan tetapi, kadang kala kita ingin mendengarkan musik ataupun melihat film dengan efek suara yang lebih keras sama ketika kita menggunakan player atau televisi namun tanpa meninggalkan sifatnya yang mudah untuk dibawa dan dipindahkan. Untuk itulah kini diciptakan sebuah speaker mobil yang bukan hanya mini namun tanpa menggunakan kabel untuk menghubungkannya dengan smartphone yaitu speaker bluetooth. Apa saja manfaat dari speaker ini dan berapa harga jual speaker bluetooth di pasaran? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Memutar musik dari smartphone namun perlu menghubungkan jack audio ke speaker listrik dinilai kurang fleksibel untuk penggunaan sekarang. Dengan adanya kabel yang menghubungkan keduanya, smartphone tidak bisa lagi digunakan atau dibawa ke ruangan lain. Padahal aplikasi musik bisa diputar sebagai background aplikasi dengan masih membuka aplikasi lainnya yang memerlukan smartphone untuk dibawa kesana kemari. Namun kini Anda bisa melakukannya dengan lebih nyaman tanpa perlu mematikan speaker dengan di produksinya jual speaker bluetooth yang menggunakan koneksi bluetooth untuk mengirimkan data lagu atau film yang diperkeras di speaker.

Dengan menggunakan speaker yang tidak membutuhkan kabel untuk terhubung dengan perangkat sumber, berikut ini adalah manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan:

Aplikasi musik tetap bisa diputar sebagai aplikasi background dan Anda tetap dapat menggunakan smartphone untuk semua kebutuhan lainnya misalnya chatting dan bersosial media.
Tidak menguras daya batre smartphone seperti pada penggunaan speaker bawaan.
Smartphone bisa digunakan dan dipindahkan kemanapun selama masih berada dalam jangkauan bluetooth.
Tanpa kabel tidak mengurangi kualitas file yang diputar.

Semakin tinggi kebutuhan manusia akan smartphone, maka semakin besar pula daya jual speaker ini di pasaran karena penggunaan smartphone tidak terganggu sama sekali. Karenanya speaker bluetooth hampir bisa ditemukan di berbagai toko smartphone maupun perangkat elektronik. Speaker bluetoothpun tak melulu speaker mini yang memiliki daya audio rendah namun ada juga yang berbentuk kompac hifi dengan bass yang menggelegar. Karena tanpa kabel dan hanya menggunakan tenaga batre, Anda bisa membawanya ke berbagai tempat seperti smartphone. Speaker ini juga bisa diletakkan di semua tempat tanpa perlu melihat kedekatannya dengan sumber listrik. Selain menggunakan batre sekali pakai, speaker ini juga sudah banyak yang menggunakan sumber tenaga dengan batre isi ulang sehingga Anda tak perlu sering-sering membeli batre baru.

Harga jual speaker bluetooth di pasaran juga sangat beragam sehingga Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan budget. Untuk speaker bluetooth portable dijual dengan kisaran harga Rp. 300 ribu hingga Rp. 1,5 juta. Sedangkan speaker bluetooth compact hi-fi bisa mencapai harga hingga Rp. 6 juta rupiah. Harga yang diberikan sangat tergantung dari kualitas suara yang dihasilkan dan merk dari produsen speaker bluetooth itu sendiri. Semakin terkenal merk tersebut maka harga jual produknya juga lebih mahal. Selain membeli di toko elektronik offline, Anda juga bisa membelinya di toko online ataupun melalui situs belanja online terpercaya langganan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *