Belakangan pesepakbola Alexandre Pato bikin heboh dengan pernyataan cintanya kepada Dilraba Dilmurat di tengah lapangan. Siapakah Dilraba Dilmurat? Dia adalah aktris muda menjanjikan dari etnis Uighur. Mari kita berkenalan dengannya.

Dilraba Dilmurat adalah aktris yang tengah naik daun di China. Dia melakukan debut sebagai aktris remaja di tahun 2006. Namun baru debut sebagai aktris pemeran utama di drama Anarhan (2003). Namanya melejit berkat judul-judul populer seperti Swords of Legends, Diamond Lover, Eternal Love, dan Mr. Pride vs Miss Prejudice.

Dilraba juga membintangi dua program televisi yang diadaptasi dari acara populer asal Korea Selatan. Dua judul itu adalah Pretty Li Hui Zhen yang diangkat dari She Was Pretty dan Keep Running yang adalah Running Man versi China. Begini penampilannya dalam salah satu episode Keep Running! Season 5. Tetap gagal jelek meskipun lagi berkeringat dan berkubang lumpur.

Dilraba lahir pada tanggal 3 Juni 1992. Kampung halamannya adalah Xinjiang. Daerah itu dikenal sebagai tempat bermukim etnis Uighur. Mereka adalah etnis minoritas dengan mayoritas penduduk muslim. Dilraba juga warga etnis Uighur asli. Walaupun begitu tak pernah disebutkan keyakinan yang dipeluknya.

Suku Uighur dikenal memiliki fisik yang lebih mirip bangsa Kaukasia. Mereka umumnya memiliki tubuh tinggi, kulit pucat, mata lebar, hidung lurus mancung, dan alis yang lebat. Begitu juga dengan Dilraba yang memang lebih mirip boneka Eropa daripada China.

Dilraba sudah tertarik kepada dunia akting sejak usia dini. Untuk itu dia menempuh pendidikan di Shanghai Opera Academy. Jurusan yang dia pilih adalah seni teater. Di sana dia termasuk salah satu mahasiswi paling populer berkat kecantikannya yang sangat menonjol.

Selain piawai berakting, Dilraba juga mahis berbahasa asing. Selain Mandarin dan Uighur, dia juga bisa berbahasa Inggris dan Rusia.

Dilraba Dilmurat juga dikenal dengan nama Dilireba. Para penggemar memberikan nama panggilan Pang Di dan Xiao Di untuk dirinya.

Meskipun sangat populer di China, tak banyak aspek kehidupan pribadi Dilraba yang bisa dibongkar. Aktris ini termasuk pendiam dan ogah mengumbar privasinya.

Walaupun begitu, Dilraba sempat digosipkan berpacaran dengan William Chan. Mereka sempat dipertemukan dalam beberapa proyek akting. Juga sempat menjalani pemotretan sebagai pasangan untuk Harper’s Bazaar China. Chemistry di antara keduanya diakui publik. Sejauh ini tampaknya status Dilraba dan William baru sebatas teman baik. Dilraba kedapatan menghadiri konser William beberapa kali. Namun hanya sampai di situ bukti kedekatan mereka yang berhasil dikulik netizen.

Walaupun masih muda, Dilraba sudah berhasil menggondol sejumlah penghargaan untuk aktingnya, antara lain Outstanding New Actress ENAwards 2016 (Hot Girl), Best New Actress China TV Drama Awards 2015 (Diamond Lover), dan Best Newcomer China Britain Film Festival 2015 (Mr. Pride vs. Miss Prejudice).

Di tahun 2018, Dilraba sudah mengantongi beberapa judul drama televisi. Salah satunya adalah Sweet Dreams, sebuah drama roman fiksi ilmiah. Ada juga drama yang diangkat dari novel Jepang berjudul Miracles of the Namiya General Store, Karat, Legend of Sun and Moon, dan The Flame’s Daughter. Dilraba juga akan kembali berperan sebagai Bai Fengjiu di sekuel Eternal Love yang sukses di mancanegara.

Seperti diketahui bersama, Alexandre Pato naksir berat kepada Dilraba. Bintang Tianjin Quanjian itu tak segan menyampaikan kekagumannya terhadap Dilraba secara terbuka. Pada saat kemenangan timnya melawan Jeonbuk Motors Korea Selatan, Pato berlari mengelilingi lapangan sambil membawa poster dirinya yang ditempelkan dengan foto Dilraba. Poster itu merupakan pemberian salah satu penggemar.

Beberapa hari sebelumnya, Alexandre Pato mengunggah cuitan yang memuji kecantikan Dilraba. “Aku tidak bisa melupakan fakta bahwa kamu adalah salah wanita China paling jelita.” Pesan itu tak ditanggapi oleh Dilraba.

Setelah aksi Pato dengan posternya, suporter Tianjin membombardir akun Weibo milik Dilraba dengan pesan agar dia mau menanggapi pernyataan cinta Pato. Walaupun begitu sampai saat ini Dilraba tidak memberikan respon apa pun terkait ketertarikan mantan pemain AC Milan itu.

Namun kabarnya Pato bertekad untuk terus mencetak gola demi menarik perhatian Dilraba. Kita tunggu saja seperti apa perkembangan upaya pedekatenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *