Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso sangat tersanjung usai Valentino Rossi menyatakan rasa kagum padanya lewat La Gazzetta dello Sport. Dalam wawancara dengan media Italia tersebut, Rossi menyebut Dovizioso sebagai “super winner” dan merupakan kandidat juara dunia terkuat meski usianya telah mencapai 32 tahun.

Dalam wawancaranya dengan Radio 105, Dovizioso pun senang mendengar opini The Doctor soal dirinya, namun memilih tetap bersikap merendah. Menurutnya, persaingan yang semakin ketat musim ini akan membuat prediksi soal siapa yang akan jadi juara semakin sulit.

“Vale bilang saya favorit juara dunia? Wow, mendengar hal ini dari Vale adalah hal besar, dan saya senang. Bisa dikatakan memang benar saya merupakan salah satu favorit, tapi kandidat tahun ini “kan ada enam! Jadi kami harus tampil sangat baik dan memanfaatkan potensi motor kami,” tuturnya.

Rider Italia ini pun tak memungkiri bahwa popularitasnya semakin menanjak, usai sukses meraih enam kemenangan dan bersaing sengit dengan Marc Marquez tahun lalu. Meski begitu, Dovizioso ingin tetap membumi dan fokus meraih gelar dunia pertamanya di MotoGP tahun ini.

“Memang benar saya meraih hasil yang agak berbeda dibanding dulu. Saya sejatinya selalu meraih hasil baik, saya tak pernah meraih hasil yang benar-benar buruk hingga kini. Tapi jelas saat Anda menang, semuanya jadi berbeda. Penggemar jadi melihat Anda dengan cara yang sangat berbeda. Semua orang memperhatikan Anda, tapi jika Anda finis kedua, ketiga atau keempat, perhatian itu berkurang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *